Minggu, 08 April 2012

udah jalan aja, apa sih yg ditakutkan? paling nyasar kan, trus emg knp kalo nyasar? asik kan jd nemu arah baru

"nanti kalau besar mau jadi apa?". dulu waktu kecil kayanya pertanyaan itu sering banget kedengeran. mau jadi apa ya? alih2 menjawab 'suka2 gue! klo lo tau trus lo mau apa? HUU!' (yg mana sbenernya adalah jawaban yg bakal kukasih 10 tahun kmdn krn males mikir dan makin kurang ajar =p) biasanya anak2 kecil responnya lebih cepet dari otaknya. polisi! pembalap! pilot! pramugari! presiden! (hm? emg profesi di negara kita itu depannya P semua ya? hmm? 'profesi' jg depannya P kan? ...? hmmm??) pdhl seandainya mereka tahu aslinya profesi itu kaya gmn..

polisi: bisa2 disuruh 'perang' di depan gedung dpr, selalu dicurigai klo nyetop di lampu merah ('50rb aja gmn pak?'. pdhl polisinya blm bilang apa2, bener2 suudzon terselubung), atau salah2 ketembak temen sendiri, atau terjerat narkoba. wew, capek deh.
pembalap: udah pasti resikonya besar, apalagi pembalap motor, kalo jatuh dan kelindes yg lain kan bisa gaswat (sudah terbukti)
pilot: krn derajatnya lbh tinggi dari sopir, masinis, kapten kapal, dll (derajat apanya ya yg lbh tinggi? derajat ketinggiannya?) dikiranya lbh keren? persaingan penerbangan kan ketat, ntar kalo gajinya dipangkas terus gmn. belum lg klo pesawatnya nggak bener, klo jatuh.. ouch
pramugari: dengan resiko yg sama kayak pilot tp jabatannya lbh rendah? haha, secara
presiden: jgn jadi presiden, mem'prihatin'kan. baru naik udh ada yg mau jatohin, baru salah dikit udh dicaci2, mau ngapa2in diproteeees terus. pantes sih kalo banyak ngeluh, tp ya jgn di depan pers jg..

kan, tiap profesi pasti ada susahnya. walaupun begitu, pasti kalau nanya tiap2 org yg ngejalanin mereka yg udh mantep pasti berkomentar 'ya gpp kan, saya ikhlas kok. ini memang sudah pilihan hidup yg ingin saya lakukan'. (jadi inget deh, tersebutlah seorang cowo anaknya yg bantu2 di rumah. pas ditanya gmn kalo cewenya yg tersangka 'bandel' itu ternyata udh hamil saat mau dikawini dia malah komen 'ya gpp klo dia hamil ga sama aku. ikhlas kok, kan udah cinta'. huhuhu, dasar jagoan neon!) jd pada suatu masa seseorang akan menerima smua hal negatif dr kerjaannya saat itu dan memutuskan, 'yap, ini dia kerjaan yg aku mau!'. jd dgn hasrat/kegemaran/cita2nya dia akan menjalani kerjaan itu seberat apapun. yah kira2 sama lah.. kaya cowo yg mau ngerawat anak istrinya dari pria lain krn udh 'ikhlas dan cinta' =p

jadi kupikir rasanya menyenangkan kalo bisa dapet kerjaan yg seperti itu. bukan kerjaan yg sempurna, tapi kerjaan yg aku betah di sana berlama2. ok, krn skrg sudah 'kadung kejebak' (bukan kadung sih, lebih tepatnya: menjebakkan diri sendiri secara brutal krn kebanyakan bingung xp) dlm dunia akademik, jadi dosen aja kali yaaaa. tp knp harus jadi dosen? bukan, tepatnya: knp harus ngajar?? lebih tepatnya lg: knp harus berhadapan dgn mahasiswa??? nggak benci sih, tp klo ngeliat wajah2 bocah mhsw itu aku jd merasa sangat tua (huahahahahaha, emang). tp aku masih ingin nyoba ini dan itu, ingin nyoba riset yg lain2, ingin melihat dan mendalami ilmu lebih jauh lg. apa kalo aku jd ambil S3 setelahnya masih bisa begitu ya?

sudah 24 tahun (ngebut amat, msh oktober kan?), sudah hampir dekat ke 25 (apa? sudah hampir dekat ke kiamat??), bentar lg 30 (huaaaaaaa!!!! BERISIK). kalau kebanyakan bingung bisa2 terlalu banyak waktu yg terbuang. tp mikir2 itu emg asik sih, apalagi aku libra, jd kalo galau bisa langsung lv.99 alias mega galau. tp masa aku terus buang2 waktu dgn mikir2? kan ga bisa mikir terus, harus ada tindakan, harus eksyen! (ini lah kalo membatasi bhs. inggris di blog sendiri. eksyen? apa bukan eksem?) sebenarnya kalau percaya dgn jalan Lillahi ta'ala, ga perlu bingung2. Allah SWT sudah menggariskan rejeki org masing2, seperti juga jodoh (termasuk si cowo yg mau ngerawat anak istrinya dari.. hihihihi... tau ah), jd nggak perlu ragu. Berhubung segala niat-Nya pasti baik, kita hanya tinggal memilih yg kita yakini dan berikhtiar sekuatnya untuk tetap menjalaninya. jd sepertinya bingung itu.. hanya buat org2 yg nyari2 gampangnya saja..

yah sebenernya ini sedang dalam posisi mencoba menenangkan diri. krn lebih jauh melangkah, lebih nggak bisa baliknya.. tapi kalo nggak melangkah2 kan jd nggak keliatan kan apa yg ada di depan? pasti yg ada di depan itu, baik atau buruk, bisa bikin penasaran sampe ke ubun2 kalo nggak ketauan. hanya krn sudah nyaman di pijakan yg skarang, nggak bisa kan melewatkan rasa penasaran tsb? jadi walaupun jalan di depan kelihatannya sulit, berat dan aneh, untuk bisa ngintip apa yg ada di depan sana ya jalan lah. dengan Bismillah, kalau sudah menentukan arah, yg bisa dilakukan adalah terus berjalan dan pasrah. Tidak apa2 krn Tuhan tidak pernah salah =D

aku akan jadi dosen+peneliti sepertinya~ gmn kalau ketemu mahasiswa yg bikin sadar umur? ya kalo udh nggak pengen lihat kasih aja ke asisten, beres toh? hihihihihihihi... hihi.. bakal jd dosen beneran ga ya..? ah sudahlah, aku jalan dulu deh. ayo yg masih diem ngelamun2 jg jalan bareng skrg, supaya nyampenya lebih cepet! =D sampe ketemu di depan sana!

ti.at.oscha @ Sawo

Tidak ada komentar: