Rabu, 28 Mei 2008

aduh lusa ujian terakhir nih, serem!

hnm, padahal lusa udah ujian, tapi aku makin males. hmm, mana bahannya banyak banget lagi. hmmm, mana aku sering bolos lagi kuliahnya (ngabsen doang, entah kenapa rasanya tuh seneng banget ya absen, kuliah emang bolos mulu tapi ngabsen ga pernah bolos, ck3 bener2 ajaib). hmmmm, mana uts kemaren juga nggak bagus2 amat nilainya. hmmmmmm gimana yaaa???? wewh, gimana ya... dari kemaren2 kayanya masalahnya gini2 mulu. padahal kalo udah lewat juga nyeselnya setengah mati, tapi kalo udah kaya gini keadaannya entah kenapa nggak pernah berusaha dengan lebih baik. memang bener2 aneh.

terlepas dari masalah lusa ujian-bahan banyak banget-uts nggak bagus2 amat-dan kuliah jarang masuk jadi nggak mudeng! (mengelak dari masalah ni, ho3, tipikal banget yak?? =p) tadi aku masuk ke situs KDRI, itu lho Kementerian Desain Republik Indonesia. KDRI suka bikin logo2 baru buat organisasi2 Indonesia yang kayaknya kurang 'caspleng' gitu. ato bikin desain2 kaos atau simbol untuk gerakan2 tertentu (misalnya 'anti sinetron' yang saya SANGAT MENDUKUNG!! makin ndak betul aja itu sinetron masa kini. hmm, apa ada ya sinetron yang bisa bagus? entahlah... namanya juga tivi). si web KDRI ini udah lama sih kutaro di bookmark, cuma karena banyak gambarnya dan internet di mana2 nampilin gambarnya LUAMA dan BUERAT banget, jadi jarang kubuka deh... nah tadi itu mumpung lagi nunggu orang dan kayanya internetnya nggak begitu memperihatinkan jadi aku buka2 aja. ternyata engga juga tuh! MASIH memprihatinkan!! internetnya nggak mau nampilin beberapa halamannya!! hueee!! itu pake IE, terus waktu ganti ke opera giliran menu kirinya yang nggak keluar! hueeeee!!!! aih2, aneh2 aja dech semuanyah! terpaksalah liat2 yang ada aja di opera tersebut.

rupanya KDRI lagi bikin gerakan yang menurutku sih lumayan SUPER seru. sebenernya kalo nggak salah gerakan ini udah lama ada, tapi karena kemaren baru memperingati 100 tahun kebangkitan nasional, jadi gerakan ini betul2 digalakin lagi. namanya Indonesia BERGERAK! caranya sih nggak susah2 amat, tinggal visualisasiin logo BERGERAK! tersebut di sekitar kita. tujuannya supaya anak muda Indonesia lebih tersemangati untuk bergerak memajukan dan memandirikan bangsanya sendiri. cukup menyenangkan sih, aku udah pasang jadi layar laptop. kira2 gambarnya logonya kaya gini nih (di sana ada juga logonya kalo mau pasang di situs sendiri, kalo mau pasang logo tetesan darahnya aja juga gpp).


si tetesan darah yang jadi simbol itu punya arti 'berjuang sampe titik darah penghabisan'. pokoknya habis2an lah bergerak untuk Indonesia! selain maknanya keren, logonya lucu juga, jadi aku sih nggak masalah mau pasang di mana aja (wehehe, semua yang terserap oleh saya langsung menjadi tidak jelasss!!!). pokoknya cek aja dulu di situs KDRI, lupa aku alamatnya... lagipula mau dbuka sama IE juga tadi perangainya jadi aneh, jadi cari2 aja alamatnya di yahoo ato google, gampang kok.

aduh aku makin males nih! gawat... cari masalah banget sih si ujian yang banyak banget bahannya ini. udah taronya di tengah hari2 libur, dosennya ada dua, pake mesti ngumpulin laporan lagi! aduuuh!!! tidaaaaakkk!!!!! ya sudahlah, coba cari inspirasi dulu. fuuuuhh!!! inspirasi dari manaaa?? dari genteng?! oya ngomong2 tadi aku liat acara di discovery travel n living lagi acara jalan2 terus ngeliat penyu lagi bertelur! lucuuu!!! penyunya gede banget! bener2 kaya dinosaurus! yah nggak segede T-rex sih, kalo ga salah tadi panjangnya 8 kaki gitu. aterus telurnya banyak, bertelurnya di pantai malem2 (ato pagi2 ya? lupa saya, pokoke gelap gitu lah), dia gali2 dulu tempatnya bertelur terus baru ngeluarin telurnya. setelah selesai baru dikubur lagi, dan dia ngelakuin itu selama 8 hari (ato 8 kali gitu, gitu lha pokoknya!).kakinya kaya sirip gitu dan besaaar!! terus kayanya dia nggak peduli orang2 ngeliatin, santai aja dia dengan penuh semangat ngubur telur2nya buat ditinggal lagi (sapuan siripnya kuat banget, si pembawa acarnya sampe mundur takut kesabet). terus dia berjalan pelan2 buat balik lagi ke laut.....

hehe, nggak tau kenapa ya, waktu pembawa acaranya ngikutin dia nyurusin pantai buat berenang lagi ke laut di tengah ombak2 gede gelap gitu, terus si pembawa acaranya dadah2 ke si penyunya, hehehehehe, entah kenapa aku jadi nangis.... ...hix, sedih aja ngeliat dia bakal lama balik lagi (katanya saat itu tuh udah yang kedelapan kali, jadi dia bakal pergi lamaaaaa gitu sampe telur2nya menetas, dan katanya yang bisa bertahan hidup dari telur sebanyak itu katanya cuma segelintir ajah), terus terharu betapa hebat dia mondar-mandir laut-pantai 8 kali gelap2 buat nelurin anak2nya. ahhh... seneng ya jadi penyu, banyak romantismenya... (lho?? jadi itu kesimpulannya??? he..?)

wehehe, penyu aja bisa semangat, kenapa aku engga ya? yah, karena itu buat anak2nya sih, kata ibuku, semua ibu pasti semangat kalo menyangkut anak2nya. hmm, kalo aku udah jadi ibu bakal semangat juga nggak ya? kayak, aku ngupas apel aja nggak bisa, gimana bisa semangat ngupasin apel buat anak sendiri?? ho3, yang nggak berbakti jadi ibunya gini, ho5!!! mudah2an nggak kayak gitu deh, aneh juga kalo kaya gitu... (^_^ ;) ~~~ nah, selamet berusaha lagi!

ti.at.oscha @ Imperial


Tidak ada komentar: