Sabtu, 24 Mei 2008

udah balik lagi sekarang

maksudnya udah balik lagi jadi tanggal 24

ya ampun padahal kemaren2 aku nulis di mana2 udah tanggal 25 aja padahal jelas2 sekarang baru tanggal 24. ya ampun kenapa ya? kenapa coba..

jadi: hari ini ujian pondasi. dan.. MAMAAAA!!!! entahlah mungkin tadi sedikit komplikasi abis hasil itungannya aneh2 semua sih. tapi kayanya.. kayanya tiap ujian selalu gitu kayanya.. iya nggak sih? eh mana tau juga, siapa juga yang ujian...

jadi: yang di sebelum ini, maksudnya yang aku tulis di tanggal 20 yang dipaksakan itu, kan aku ngomong mau ngomongin sesuatu ya? (itu juga uda ngomong, aduh lagi2 nggak efektif nih pemakaian bahasanya! eh tapi di sini kan bisanya ngetik doang, ngomong dari mana? yaaaah, dari mana2 juga boleh deh mbak) nah itu ceritanya aku abis nonton acara di metro tv, terus lagi ngebahas tentang pemakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar gitu. ya pemakaian di jalan2, waktu orang ngomong, atau pun di nama2 toko, merek, dan lain sebagainya. rupanya orang2 tuh hobi banget pake bahasa inggris, secara memang nampak lebih keren gitu (saya pun mengakuinya, maafkan saya bapak2 pembuat sumpah pemuda, bahasa kita memang satu, tapi bahasa FAVORIT itu kategorinya kemana ya? weleh2) susah juga ya, memang kita itu terlalu mencoba untuk mengglobalisasikan diri, tapi malah memojokkan bahasa sendiri. duh..

hmm... jadi saya mencoba untuk menerapkan satu hal di blog ini, yaitu.... MEMINIMALISIR BAHASA INGGRIS!!! huehehe, jadi yang udah pernah belajar rekayasa lingkungan pastilah tau kan ya hirarki pengelolaan sampah nomor wahid ntu HINDARI. terus MINIMALISIR. nah berhubung bahasa agak aneh kalo masuk daur ulang, pakai kembali, dan lain sebagainya ya suda lah ya hirarkinya berhenti di situ dulu. itu berarti, sebisa mungkin saya ingin mencoba MENGHINDARI bahasa inggris, bukan karena jelek ato anti inggris (anti inggris mungkin engga, anti amerika kayanya iya, ho3... BECANDA! doh!) tapi supaya berbahasa Indonesia dengan baik, benar dan sepenuhnya itu jadi populer (walopun bahasa di sini kayaknya nggak ada satu pun yang bener, terus kayaknya juga nggak berkiprah di kancah kepopuleran bahasa negeri, lho jadi intinya niat saya ini gimana dong?? mleset semuaaa!!) makanya tadi agak susah juga mau nyebut acara metro tv tsb, abis pake bahasa inggris sih...

yah.. gimana juga saya kan mencoba untuk berada di jalan yang sudah dipilih sendiri, dan nggak mau menjilati ludah sendiri juga...... kok kayanya ini agak mengarah ke arah yang aneh dan ndak enak gitu ya? haaa maafkan saya..

gitu deh, jadi pokoknyah! GUNAKAN LAH BAHASA INDONESIA! tapi kalo mau nyebut 'posting' (aaahhh kata terkarang berbahasa inggris ituuu!! tidaaaaakkk!!! ya ampun berlebihan deh!) gimana ya 'tulisan' aja gitu kali ya. terus ini tuh serius susah lho! aku suka banget nulis kata 'btw', 'anyway', dan sejenisnya ato nyelipin komen2 berbahasa inggris lain. huuuh itu sebenernya menyenagkan!! tapi demi bahasaku tercinta ini ya tak papa lah.

iya ikhlas saya ikhlaaas!! ampuuun!!

uda ah... besok mau ngerjain tugas juga, lusa masih ujian juga, masih ada laporan blum slese juga. .....hum........ AAAARRGHHH!!! GEMANA INI MALAH NGENET AMPE MALEEEMMM!! damai ah. sampe kapan2!

ti.at.oscha @ Zoe

Tidak ada komentar: