Kamis, 26 Juni 2008

bandung dan jakarta tuh bagaikan air mendidih dan minyak mendidih dalam skala yang lebih adem..

panaass!! he3, engga juga ding. itu cuma sekelumit kata pembuka di sini kok. di manaaa?? di jakartaaa!!! yaaayy!! weh, tapi bener2 panas lho. entah kenapa hawa2 pengapnya tuh mendukung banget sama terik matahari n panasnya mendung, jadi bener2 kombo! panasnya aduhai banget! oh jangan lupakan juga asep (baca: asap, ini bukan nama orang!) kendaraan dan debu2 jalanan yang rasanya nempel semua di badan. jerawatku bisa gawat parah nih.. mana biaya perawatan wajahnya jauh lebih mahal lagi di jakarta. ah nyebelin banget!

tapi gimana pun juga walo jakarta panas n apa2 mahal, banyak urusan yang harus diberesin di jakarta sih. ngurus sim, ktp, stnk, kartu keluarga, bayar pajak, semuanya harus ke jakarta dulu. terus jakarta tuh banyak banget mall nya! (ya3, mungkin ada yang nggak peduli.. tapi aku peduli tuh mallnya banyak! banyak pilihan tau kalo mau jalan2!) terus fasilitas jakarta lengkap, transportasi banyak, bus trans aja hampir merajalela ke berbagai pelosok (dan warnanya nggak kayak pisang import lagi, lebih bagus lagi kan??) apalagi.. ssekarang aku juga harus magang di jakarta... huuuh!

#. sebenernya magang itu kan nggak perlu dipermasalahkan! aku udah sering nanya2 ke ibuku kok! aku baca femina juga udah ada yang nanya soal magang! jadi aku juga udah tau kok mesti gimana aja biar magangnya lancar! abis itu aku kan juga udah laporan ke tempat magangnya buat nanya2 apa aja yang diperluin! terus berarti nggak ada masalah kan? NGGAK juga tuh.. seperti biasa: ngomong sih gampang, ntar kalo udah paktek baru deh mati gaya. aku udah berdoa kok tiap solat supaya magangnya dimudahkan, apa bkal berhasil kaya aku berdoa biar nggak ada yang C ya? lagipula apa yang sebnernya aku takutin sih? itu tuh.. sebenernya.. aku takut salah mulu. nggak pernah kerja! iya makanya magang dulu! namanya magang kan latian kerja! mending kliatan bego pas latian kan daripada pas kerja beneran? yah, dinikmati aja deh magangnya, skalian belajar yang banyak. tapi.. kan ngomong emang gampang, kalo udah praktek gimana??! andrea tolong akuuu!!

#. magangnya kan baru senen, rileks dulu lah ti, napas dulu dalem2 supaya tenang.. fuuu-haaah. oke! masalah itu minggir dulu, nah! tadi aku ke rumah sodaraku di sawangan. sodaraku ini 3 bersodara cewek smua, yang sulung seumuranku, yang tengah baru lulus sma n yang bungsu baru lulus sd. yang bungsu baru aja diterima masuk pesantren, menyenangkan denger dia semangat banget masuk pesantren. terus lucu aja dengernya, soalnya walo aku masuk sd-smp islam tapi nggak pernah kepikiran tuh untuk memperdalam agama di pesantren. mungkin karena merasa udah cukup kah? pokoknya yang bungsu ini udah nggak sabar lagi masuk pesantrennya, semoga imanmu bertambah kuat nak! dunia makin kejam soalnya. terus yang tengah masih cari2 universitas yang pas buat dia. dia semangatnya masuk keperawatan. aku juga heran kenapa dia semangat banget jadi perawat, aku agak cuek sih jadi nggak tahan aja kalo jadi perawat yang harus perhatian. bagus2! semuanya bener2 hebat! semoga berhasil semua yah.. amin!

#. selain ke rumah sodaraku itu, aku juga ikut ayah-ibuku bayar2 pbb. itu setelah aksi iseng sms2in ayahku biar balik lagi ke rumah karena aku mendadak sadar nggak ada kerjaan karena tivinya ngawur.. maafkan aku pak! kan pokoknya aku nggak nyusahin, he3! yang pertama bayar pbb rumah di ciputat, jadi mesti ambil dulu surat buat bayarnya di kantor kelurahan. si kantor ini ada di deket komplek kedaung hijau, dan taulah sendiri pasar ciputat. macetnya amiiiiiiiiiit-amit! jadinya ayahku parkir dulu baru naik angkot ke si kantor yang bersangkutan. angkotnya nggak beda sama bandung sih, tapi di jakarta kan panas banget, jadi kalo si angkot ngetem 10 menit tuh rasanya udah kayak 10 jam dalem oven. mana ngetemnya sebelah pasar lagi, jadi selain panas kan ada tambahan bonus yang nggak kalah aduhai: bau. tapi walo tensi sopir n pnumpang angkot2 ini mungkin lebih tinggi, angkot ini tuh warnanya putih! ugh, nggak nyambung ya?

##. kalo ngebayangin kendaraan putih tuh apa coba? AMBULANS!! nah! BUKAN!! bukan ituh! dan bukan mobil polisi yang lagi hobi dibakarin orang2 itu juga. kalo aku ngeliat mobil putih tuh jadi inget mobil kawinan! itu lho mobil putih buat kawinan (hah..... perlu ti dijelasin lagi itu?), yang dipasangin pita n bunga2 di atasnya. nah setelah liat angkot2 putih berderet2 itu aku jadi kayak ngeliat kawinan massal. karena pengantennya banyak jadi mobilnya perlu banyak. karena kawinan massalnya gretongan, daripada nyewa bmw sewa aja angkot. tokh angkotnya putih, tinggal tempel2in bunga kemboja warna-warni yang gretongan (juga) dari kuburan, jadi deh manis! waaah, kalo suatu waktu angkot2 itu bener2 bederet banyak gitu buat mobil kawinan massal, lucu juga kali ya ngeliatnya... kayak angkot bogor kan banyakan ij tuh, bagus juga buat berkebon massal. warnanya mendukung gerakan penghijauan!

#. aku mau nonton kungfu panda, tapi di jakarta tiketnya lebih mahal 5 rebu. kalo nunggu balik ke bandung filmnya kburu abis. kalo balik2in aja ke bandung bwat nonton? ya abis di ongkos lah duit nontonnyaaa!! gimana! yah asal nggak sabtu minggu aja kayaknya gpp nonton, mungkin lebih mahal dikit. wah tapi kalo udah sabtu minggu, mending beli steak daripada nonton, lebih bikin kenyang..

#. selama di jakarta ini aku udah banyak ngoprek2 barang2ku dulu. jadinya sekarang aku terkena penyakit baru nih: ledakan masa lalu! hueee, kangen masa laluuu!! aih, tenang ti, apanya sih yang merindukan dari masa lalu? ya seperti biasa deh, main ps, baca komik, dan lain2 yang nggak penting. itu juga termasuk baca2 majalah ps yang sebagian mainannya udah beli tapi nggak tamat2, n nulis2 hal yang aneh2 di buku2 harian yang ternyata ada BANYAK. dan nggak ada yang bertahan. ah sedih deh, masa muda yang berlalu begitu saja. nggak juga sih! aku pikir dulu cukup menyenangkan kok, walopun seringnya tenggelam di dunia sendiri sih. dan ngomong2 pas smp aku udah nulis2 kalo aku kemungkinan besar mengidap gangguan jiwa lho! bahkan waktu kecil pun aku udah merasa gangguan jiwa! wah hebat nih, jangan2 beneran gangguan jiwa gitu..

sekarang aku ada di meja kakakku, dan ada poster2 ff9 nempel di dindingnya, ah jadi makin kangen deh.. (kangen masa lalu! bukan kangen kakakku! apaan tuh, huh!!) aku udah masukin emulator ps juga di laptopkuu! jadi sekarang bisa main ps deh, tapi main apa ya..? ngomong2 laptop ini makin mengeluarkan hawa2 panas nih, makin panas aja jadinya! payah2.. kenapa nggak ada laptop yang bisa mengeluarkan hawa2 dingin sih? laptop + ac kan bisa jadi kombinasi yang brilian tuh! ......eh, makin panas ngomongnya jadi makin ngawur..... semoga yang mau n lagi magang semuanya lancar dan sukses2 saja!

ti.at.oscha @ Sawo

Tidak ada komentar: