Senin, 02 Juni 2008

weks, nampaknya dosa saya membengkak

ha3... minggu libur yang tenang.. terus karena semua kegiatan akademik terhenti (kecuali asistensi magang bersama sang dosen cakep *halo Pak..!* n kerja keras berdarah2 *nggak juga sih ini berlebihan* nyelesein bandara yang membingungkan) jadi ada beberapa kegiatanku yang terhenti juga. dan... beberapa kegiatan yang terhenti ini sebenarnya cukup parah bila dihentikan... kenapa? yah, ayo kita teliti KENAPA. itu karena, SATU, kegiatanku yang terhenti itu adalah: tidak lagi bangun pagi di beberapa hari yang kuliah amat sangat pagi. nahlo, kenapa berhenti bangun pagi bisa sangat parah? KARENA: saya jadi berhenti solat subuh jam 6 dan mulai rajin solat subuh jam 9... RAJIIINN???? TENDAAAANG!!!!!! hwe3, sumpah itu parah. saya pun menyadarinya! oke lanjut-> DUA, karena kegiatan lainku yang terhenti adalah: mengerjakan tugas hingga malam sehingga bersiap2 tidur lebih awal supaya kalo ngantuk langsung terjang! nah, kenapa juga ini menjadi parah? soale... siap2 ini betul2 PARAH... soale aku jadi nggak siap2 lebih awal dan sering ketiduran dan sering melompati solat isya!!!! huweeeee!!!!!

nahlo.... dalam sehari bisa dua kali solatnya gagal... ck3, parah nih, astaghfirullah al azim... HUOI JADI GEMANA INI???

yah, sedih deh.. aku juga bingung kenapa sering banget kelompatan solat isya kaya gini. terus paling parah lagi, susah bangun buat subuh.... padahal alarmnya udah bunyi berkali2 dengan desibel yang nggak main2!!! lumba2 aja bisa kejang2 kalo denger itu!!! aarrrghhh!!! hmm, sebenernya nyesel2 sendiri ga menyelesaikan masalah sih. dibangunin ibuku terus juga nggak menyelesaikan masalah, soalnya ntar kalo nggak dibangunin juga lupa2 lagi. terus perkara solat isya... aku suka males gitu kalo diterusin abis magrib. biasanya juga diterusin, tapi diantara itu biasanya nonton tivi. he3, jadi mule isya ya jam 8. tapi tetep solat!! akhir2 ini sih mule magrib nya agak cepet karena nganggur. ceile... magrib sih cepet, rajin bener, tapi kalo isya kelewat kan sama aja boong!!! gali lobangnya lebih gedeee!! yaaaahhh!!!!! ahem, jadi gimana mas2, mbak2? kok saya jadi pusing sendiri sih?

ah, biasanya tuh kalo kaya gini aku ngadunya ke tiqi *halow tiqtaqnengnongnengglung!*. bukannya aku tenang2 aja kalo solatnya kelewat ato kelambatan, aku tahu kok kalo itu dosa. bukan2, aku tau BUANGET kok kalo itu dosa BUESAR. kan selama ini aku baca Quran tiap abis magrib sama isya (keren nggak? nggak! orang solatnya aja kelewat gimana bisa baca dengan baik dan benar!? dasar aneh...), terus jadi ngerasa aja kalo sebenernya tujuan orang hidup di dunia tuh sebenernya cuma satu: surga. haaaah... buat orang2 yang belum tau tujuan hidupnya, harus dibaca tuh Quran! aku dikasih berapa milyar pun nggak akan mau ke neraka! amit2 orang yang masuk neraka itu pasti bakal sial banget tujuh turunan!!!! jadi... kalo udah tau neraka itu nyeremin n surga itu pasti tempat yang paling dituju orang2 sedunia, harusnya udah nyadar kan kalo nggak solat itu taruhannya gede banget?? nah itu dia, cuma karena efeknya nggak langsung aku suka nggak ngeh sih. bukan nggak ngeh, lama banget ngeh nya! akh maklum, keseringan durhaka nih... he3.... (tertawa miris... duodol!!!)

dan selain itu, sebenernya, seperti aku percaya kalo baca Quran itu bisa menghalau setan berkeliaran, aku juga percaya bahwa: "nggak ada hari baik yang nggak dimulai solat subuh". selain itu aku juga percaya: "nggak ada hari baik yang nggak diakhiri solat isya". karena itu walopun aku bangun jam 9 ato 10, aku tetep solat juga (aku sih YAQIN SE YAQIN2 nya kalo itu solat subuh, tapi ndak tau ya yang nyatet di bahu kanan-kiri gimana....). supaya menghalau hari buruk gitu... tapi aku udah ngerasa aja kalo solat subuhnya melenceng banget, pasti mule harinya juga jadi agak jelek. nah kalo nggak isya, juga ngerasa aja hari buruknya itu jadi ke hari setelahnya. entah kenapa semuanya tuh kerasa kacau. haaa, payah ah....

itu... masuk ke resolusi liburan harusnya!! iya yah... masuk ke resolusi liburan bersama sederet resolusi lain yang blum jelas, seperti!: minum air 8 gelas sehari, bikin papan tugas, olahraga rutin... ya ampun aneh banget sih. bikin resolusi harusnya ya yang bisa dijalanin. weh, kebanyakan nonton tivi sih. oya ada lagi! memakai produk2 lokal! hahahahahaha!!!!!! gimana caranya kalo tadi aja beli sabun body shop? beli parfum nike? huaduh. cobaaa dipikir dulu gitu gimanaa? mungkin, pake toleransi? =p ya jangan lah!!! kalo ditoleransi sama aja boong doong!!! aduh capek. ya sudahlah, harusnya banyak tobat nih 3 hari ini, tapi... aku sekarang lagi dapet sih! jadi ntar aja dech! wakakakakaaa!!! aduh ampuuun!!

hehehe, udah kualat tapi nggak jera2 juga. minta diguyur nih emang. hm, gimana kalo kita masuk kilasan kejadian hari ini? seperti biasa nih, keahlian paling spesial dari yang teristimewa: MENGELAK! nah, aku udah resmi magang nih, kayaknya sih ntar bakal dapet duit. amin! moga2 dapet duit beneran! tapi Pak Made katanya agak sulit pas presentasi, kemungkinan besar dapet B.... yah, yang penting nggak sampe C, terus kalo aku berusaha lebih keras, sama andrea pula, moga2 sih ditegain sama si Bapak dikasih A. amin! harus sering2 mikirin lingkungan nih! di femina bilang kita harus hemat energi! lumayan kan buat menghadapi BBM naik juga? terus masih ada 2 rapat ni 2 hari ke depan. rupanya masih sibuk... sibuk dikit tapi. terus aku rasanya pengen ke jogja deh, tapi mau ke jakarta juga, tapi males juga ke mana2 terus mau males2an aja di bandung. aduh aneh, plin-plan amat. terus sekarang di tvku ada animax dong!!! ngeselin sih abis seiyuu nya ditimpa lagi sama suara inggris. ya gpp lah nonton music stationnya aja. terus aku baru nonton film the good sheperd di hbo! keren juga... tentang CIA gitu, tapi rasanya amerika tuh kok angkuh amat ya. terlalu protektif sama kepentingannya sendiri. hmm, gitu lah kelakukan negara gede banget, agak2 aneh dan minus.

ahh.. udah ah... capek, lupa juga mau nulis apa lagi. mau ganti tampilan nih sebenernya tapi blum jadi gambar latarnya. ntar aja deh, bingung juga mau ke arah mana. baik2 semuaaa!! doakan dosa saya mengempes pada waktunya!! hi3... amin...!

ti.at.oscha @ Zoe

Tidak ada komentar: