Senin, 09 Juni 2008

memori masa lalu = nggak jelas semua gitu yak??

akhirnya aku mau liburan juga nih! hahaha!!! yang lainnya pada kp dulu sih, aku mah nggak tahan. ini harus liburan dulu! baru bisa konsen buat kp. akh payah emang mental ber-santai2 beneran ini. sebenernya bukan liburan juga sih. ya ganti pemandangan lah. ke yogya seperti biasa, yogya kan juga nggak jelek2 banget! kuno2 gitu wisatawannya jauh lebih banyak lho dari bandung! pengennya sih emang ke tempat yang lebih beda gitu... kaya kalimantan atau nusa tenggara atau lombok. yah, sebisanya aja deh kemana! pulang2 juga sama2 aja syoknya waktu liat papan pengumuman nilai.. uuh dosen2 itu kok lama amat ya ngeluarin nilainya? kebanyakan kesibukan tuh.. jangan sampe mereka sibuk banget terus nilai kita jadinya miris2. emang nggak ada hubungannya, tapi justru itu dia! dosen kan bisa buat hal2 yang nggak nyambung jadi nyambung dalam sekejap. gawat banget...

tadi ibuku lagi nginget2 aku kemana aja selama liburan2 di itb ini. tahun kemaren kan aku sp. terus kemarennya lagi ikut osjur. terus tahun depan kata ayahku wisuda... kayaknya blum deh pak. kayaknya nggak bisa secepat itu beresnya.. (maafkan sayaa!! smoga nggak ada lagi yang mesti diulang2 di tahun kelima.. amin!). jadi kalo tahun ini aku magang, berarti dari kemaren2 juga liburannya nggak bisa sepenuhnya banget. gimana sih ya orang sibuk, susah deh.. (hii amit2..). kalo nginget2 tahun2 kemaren emang rasanya semuanya cepet banget. tiba2 aja besok udah tingkat 4. tiba2 aja itb tahun depan sudah menuntutku untuk.. lulus. aaargh!! kenapa seh semuanya pada cepet2 banget? nggak bisa liat orang leha2 dikit apa??? RESE'!! kenapa juga tahun depan mendadak udah harus lulus n cari kerja? padahal aku nginget2 cita2ku waktu sma aja juga blum sempet. huuuh, coba kita lihat...

dulu cita2ku apa ya? oya jadi penulis! terus aku pengen masuk ke penjurusan bahasa. tapi kayaknya otakku hebat banget nih buat masuk ipa! jadi aku masuk ipa deh. ehm, itu juga karena kalo masuk ips kayaknya aku langsung ditendang jauh2 karena daya hafalnya cetek. apa boleh buat. jarang2 kan ipa nerima 'buangan' ips? tapi kenapa ya dulu aku mau jadi penulis? masa cuma karena suka corat-coret dikit aja terus memutuskan jadi penulis?? he ti, penulis itu bukan cuma nulis SEPERENAMBELAS halaman lho! penulis itu novelnya bisa sampe DUA RATUS halaman! nggak akan berhasil kalo idenya sering lompat2 dan abis di tengah jalan! nggak irit bensin sih idenya! bisanya meledak dalam sepersekian detik doang, abis itu langsung menguap lagi idenya dan ilang tanpa bekas. emang jago banget ni ide sama kayak yang mikir: jago ilang saat dibutuhkan. duh, jadi sebenernya nggak cocok juga kali ya cita2nya? tapi kalo sekarang jurusannya teknik sipil kayaknya nggak ngaruh gitu ti dulu mimpi jadi apa, pernah nggak mimpi jadi kuli bangunan? hmm, kayaknya engga pernah tuh...

selagi mikir dulu cita2ku sebenrnya tuh mau jadi apa, yang berkelebat bukan cuma cita2 doang. tapi juga segala kegilaan ide maupun hobi yang sampe sekarang pun masih ngangenin. dulu aku hobi banget bikin karakter2 orang, terus sosoknya diapalin setengah mati karena nggak bisa gambar. pantesan dulu waktu ujian semesteran sering bengong total, yang diujiin apa, yang diapalin apa pula. tapi sekarang masih suka sih, he3. seneng sih bikin karakter2 gitu, sifat dan jalan hidupnya kan kita yang nentuin sendiri. terus dulu aku hobi banget main game! apa ya yang aku suka dari game? karakter dan jalan ceritanya punya orang lain, tapi kita yang gerakin. buatku itu sih sesuatu yang brilian banget. rasanya bisa masuk ke dunia lain dan kehidupan lain gitu. ah, sebenernya ini sih cuma karena aku nonton FF 7 advent children sampe 3 kali kemaren. rasanya nostalgia banget. main nitendo, ps, ps2, game online. main rpg dengan karakter yang bejibun dan jalan cerita yang mengharukan. ya ampun bisa gila kalo mikir sekarang nggak bisa main sebebasnya lagi!! lho, kenapa aku nggak cita2 jadi gamer aja ya? hayo kenapa coba..? (ya kau pikirlah! kau pikir matamu segede kelereng gitu cuma buat hiasan?? ya engga!! itu tuh produsen minus dasyat nomor satu di duniaa!!)

setelah bosen dan capek ngeliat ke belakang karena nggak menemukan jalan yang lurus dan jelas, akhirnya liat ke depan aja deh. gimana ya ke depannya? nanti kerja apa ya? nanti jodohnya gimana ya? nanti aku bisa main gila2an lagi nggak ya kayak dulu? aku masih kangen sih sama cerita2 game yang dibumbui hal2 aneh dan roman2 unik. aku kangen sama karakter2 yang unik, yang saling berhubungan dan hidupnya kayak kenyataan. dan aku kangen buat mainin itu semua!! wewh makin lama kan tanggung jawab kita sebagai manusia kan makin banyak ya. jadi kayaknya makin banyak yang harus diurus dan dikerjain dibanding main game terus. wah padahal sayang banget itu ps2 nya masa nganggur terus? tapi dulu kalo main kan ada yang bisa diajak ngobrol soal itu, kalo sekarang main siapa juga yang bisa diajak ngomongin itu? sekarang orang2 mainnya game online sih. kalo online kan mesti cari internet dulu, pusing ah repot...

jadi.. rupanya kalo inget2 masa lalu tuh yang diinget tetep aja masa2 seneng2nya. kadang2 kepikiran juga, ada nggak sih hal2 yang kupelajari untuk hidupku selanjutnya? satu2nya hal yang kuinget yang masih burem sejak smp itu trigonometri, gara2 waktu mulai belajar itu aku nggak masuk entah karena apa. sekarang mau nentuin sin-cos aja pake diproses dulu 5 menit. kalo kurang dari itu hasilnya pasti melenceng. terus aku merasa kalo naksir cowok tuh agak sia2 juga, toh entar lupa juga beberapa tahun kemudian. tapi yang itu sih nggak bisa diberhentiin, wong naksir kan otomatis nggak bisa direm dulu.. ho3, ini bener2 masa2 nostalgia yang romantis. kecepetan ya? harusnya entar aja pas mau lulus baru nostalgia2 kayak begini. ini bener2 gara2 nonton FF itu nih! kenapa setiap main ato liat game aku jadi nostalgia, tapi kalo ngeliat komik engga?? hmm, mungkin karena nggak spesial ya, komik kan tiap hari bisa baca, game kayak FF 7 kan nggak bisa kumainin lagi karena ps nya aja entah di mana. haduuhh, lagu yang diputer lagi emi fujita yang what a wonderful world lagi! (eh pengecualian pemakaian bahasa inggris untuk judul2 lagu, film, game, dll! oya buat game juga aku tulis game aja abis kalo gim kan jelek, terus kalo mainan kan kepanjangan. yah itu dia toleransinya! terima kasiiih!! =p) punya kenangan aneh banget nih ini lagu...

astaga... asik bermelankolis ria dan ternyata sudah sangat malam! bisa2 ntar nggak bisa bangun ni! ntar ketinggalan kereta!! WAAAA!!!! hayo kita tidur!!! oya2, bentar lagi: kilasan hari ini! hari ini kan ayahku ulang tahun ke 55! udah tua ya? he3, bagus lah, kalo makin muda kan malah nyeremin, normal makin tua. terus tadi nilai rekling ku keluar! alhamdulillah A! yay! (walopun tadi sempet durhaka dengan berpikiran: yah, A tapi cuma 2 sks!). terus tadi aku nonton mr.bean's holiday, ngakak banget! film aneh yang bener2 penuh keanehan dan kegajilan! hu3, mr.bean nya jadi lebih manusiawi sih jadi lebih nyaman ditonton. terus tadi aku beres2 himpunan, tapi karena aku orangnya malesan dan praktisan jadi bersiin luarnya aja tapi dalemnya tetep ngawur. mungkin cowo2 bakal liat aku males banget ya... he3, maaf deh tapi untuk efisiensi waktu tau! terus... ya sudahlah. ntar aja aku sambung setelah dapat ide mau jadi apa di masa depan... ceile! nilai2 aja smuanya blum kluar udah mikir kaya gitu! sabar aja neng! bedoa aja dulu yang banyak!! he3, udah ah ngantuk! semoga semuanya tetep senang di masa lalu, masa kini, dan masa2 berikutnya!

ti.at.oscha @ Imperial

Tidak ada komentar: