Rabu, 18 Juni 2008

harusnya liburan itu aktif dan bukan leha2 aja... KAN???

wah, udah lama gak ngisi ya? abis aku pikir emang nggak ada apa2 sih akhir2 ini. aku udah pulang ke bandung senin kemaren, terus selasanya nggak kemana2, jadi keabisan bahan tulisan deh. daripada bengong, mending nggak ditulis dulu aja. lagipula aku baru nemu mainan baru pake VBA di kompi, the sims! the sims yang ini bentuknya petualangan gitu, jadi keasikan sendiri deh mainnya. tapi, akhirnya hari ini aku nulis karena ada 'sesuatu'. he3... cincinku ILANG dong!! iyah, itu dia cincin yang baru beli di Yogya ituh. naas banget ya? blum juga seminggu dipake. HUEEE!!! MAAFKAN SAYA BAPAKKUUUU!!! ha3, gimana tuh ilangnya? yah ceritanya kan tadi makan siang di luar gitu, makan sore sih sebenernya, soalnya udah mepet maghrib. kita belum ashar juga, jadi solat dulu di mesjid terdekat. dan seperti biasa, cincinnya kucopot biar gak kena air wudu; dan seperti biasa, ENG ING ENG! lenyap deh cincinnya dari kantong. kayaknya sih jatoh, tapi nyadarnya uda pas agak jauh sih, mungkin udah ditemukan orang2 lain yang solat juga. ya suda lah, semoga cincin itu lebih berguna dan dirawat di tangan yang baru... hiks!

jadi moral dari cerita ini adalah: 1. jangan copot cincinmu waktu wudu, kalo emang kena air ya langsung aja lap biar kering lagi, 2. kalo ngotot mau dicopot juga, titiplah di tempat yang meyakinkan, di tas kek, ato nitip orang kek, asal jangan nitip tukang copet, sama aja boong, 3. jangan lupa kalo tetep dipake mending pindahin ke jempol kalo itu cincin agak longgar, bisa2 ntar licin terus jatoh, 4. NGGAK USAH PAKE aja, ntar kayak saya, tiap pake cincin terus ilang, kalo nggak jatoh ya nyelip, ada yang paling menyedihkan jatoh terus kelindes mobil, gepeng deh. pesan moral yang kuambil dari insiden ini tentunya yang nomer 4, mo gimana lagi? bikin perkara aja pake2 cincin segala! pakenya dalam 2 kondisi aja: ke pesta, ato pas nikah! wuehehehe, nah selesai sudah masalah.

terus hari ini ayah ibuku ngeliatin nilaiku di papan pengumuman. males banget ya, bukannya ngeliat sendiri malah diliatin... sampe dicurigai bapak TU lagi katanya. sebenernya aku juga udah mau liat kok! tapi besok, pas katanya ada pengarahan kurikulum baru (lagi, buset ini udah ke yang berapa kalinya ya? abis kitanya masih kurang ngeh sih, bukan kita juga yang bego, kurikulumnya aja yang rese' sulit dimengerti, ikh aneh deh, udah lah ganti lagi aja!). dan.. hasilnya cukup menyenangkan sih, alhamdulillah... seenggaknya doaku tiap solat dikabulkan: jangan ada yang C. wah doa nomer satu sedunia tuh, hebat juga, bener2 tokcer! dalem 23 sks, yang B ada 9, sisanya.. yah, anda tahu kan berapa? =p. HUAHAHA!!! gila sombong abis, bentar lagi kualat nih. astaghfirullah al azim... jangan! nggak bisa sombong juga sih, soale 6 dari 9 sks itu nilai uts nya bener2 bikin mabok kepayang. telinga jadi berdenging2 karena pujian (yang dilontarkan diri sendiri tentunya, sapa lagi coba yang mau muji?? dapet bagus juga jarang2, ada malah dicurigai kayaknya..). terus kepala mlayang2 membayangkan kehebatan nilai A yang akan terpampang dan keyakinan akan ujian akhir yang tinggal sentil langsung beres. HUAHAHA!!

ugh, mana ada yang kaya gitu? justru karena reaksinya sotoy gitu jadi dapet B deh. yang B 3 sks lagi itu suatu keajaiban alam, sebenernya yang A lainnya juga sih, tapi anggap aja itu suatu mukjizat dengan faktor x yang sulit ditebak (seperti saat saya 'memenangkan' spmb, bener2 aneh dan rumit dunia ini ternyata, saya baru nyadar. dan perlu ikut spmb dulu buat nyadar dunia itu aneh, aaahhh!!! PAYAH!). kalo kejadian kayak gini lagi aku jadi takut ni, jangan2 walopun uts nya bagus ntar keluarnya tiba2 C. ah, kayaknya yang kaya gini udah pernah deh..? hmm mesti instropeksi nih! INSTROPEKSI!

apa lagi ya? oh, sebenernya liburan ini dipenuhi dengan banyak agenda yang kubuat pas lagi sibuk. 'aku pengen itu ah! terus mau itu juga!'. tapi rencana tinggal rencana.. entah kenapa setelah libur jadi nggak semangat ngapa2in. waktu hari pertama libur kupikir energinya meluap2 gitu setelah sekian lama bersibuk2 dan berstres2 ria. namun lama kelamaan kok jadi meredup gitu energinya. tiap hari tidurnya malem2, terus bangunnya siang2. karena itu jadi nggak sempet ke mana2 deh. padahal kalo seharian banyak waktu kan bisa dipake buat ngerancanain dan melakukan kegiatan2 yang asik. karena bangunnya siang tiap hari kerjaannya yang cuma nonton tivi sama main kompi. paling sore perginya, itu juga nggak bisa lama2 atu jauh2 karena keburu malem. setelah mikir2, kenapa hari2ku abis mulu gini ya..? eh tahu2 udah hampir akhir bulan aja! aku kan harus magang abis itu! yaaahh...

gimana ya? harusnya kudaftar aja ya hal2 yang mau kukerjain selama liburan? aku mau beresin barang2ku, berantakan banget abis semester kemaren. terus aku mau ngerapiin novel2ku, mau kutanggalin (itu juga kalo masih inget tanggal belinya sih...) n kukasih nama semuanya. terus aku mau bikin papan sterofom untuk nempel tugas2 n foto2. terus aku mau meriksain kameraku ke tukang reparasi. terus aku mau nambah kaktus di atas tiviku biar ada temennya. terus aku mau cari kado ultah kakakku. huek, banyak banget, pusing aku mikirnya... lho kok malah pusing sih?? tapi sampe hari ini blum kepikiran juga kerjain yang mana dulu, padahal udah lebih setengah bulan liburnya. belum lagi aku mau liat yang namanya ciater. aku mau liat air panas yang meluap2!! tapi aku juga mesti betulin tasku nih, bolongnya gede banget, botol minumku aja bisa melesat keluar dari situ. padahal aku juga punya bahan baju terus belum dijait, ada beberapa bajuku juga mau dipermak. kemaren aku juga beli lukisan dan harus dipikiran mau ditempel di dinding kamar sebelah mana. huaa kok makin banyak ya? hoo kalo ditulis semua kayaknya nggak abis2 nih! eh lupa satu lagi: bikin tampilan blog sendiri, aih!

kalo kayak gini jadinya, sebenernya bagusnya setiap mau mulai liburan ditulis dulu apa2 aja yang mau dikerjain, terus diputusin apa yang mau dilakonin duluan. misalnya apa mau jalan2 dulu, terus beres2, terus baru pergi ke tempat2 yang diperlukan gitu. terus dipikiin juga efektifitasnya, bisa dilakuin dobel2 nggak beberapa kegiatannya? terus kira2 perlu waktu berapa lama, slot waktu mana aja yang mau dipake buat ngerjain kegiatan itu. setelah dipikir lagi sih emang kayaknya bagusnya gini, tapi setelah dipikir dua kali seperti biasa... ihh males juga pake mikir gitu dulu2! libur gitu loch, masa baru mule libur harus mikir juga? ya eyalagh! kalo engga jadi gini kan hasilnya? leha2 nggak puguh gitu sementara banyak yang harus dikerjain. aduuuh, tobat dulu deh, tobat! nanti kalo males2an terus pas masuk semester baru langsung syok loh sama tugas aneh2 yang menunggu. iya juga sih.. fuh, rasanya jadi kayak ngomong sendiri gini. kebanyakan autis sih, kalo ada masalah cuma diomongin sendiri sambil muter2 n bingung2, jadi nggak maju2 deh.. HEH, itu salah siapa coba??

oya jadi setelah berbagai pemikiran lebih panjang di atas tadi, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan untuk libur! 1. mending nggak tidur malem2 deh, mungkin susah karena blum biasa merem sebelum jam 2, tapi paling engga paling lambat jam 1 deh tidur! kasian juga kan matanya? waktunya terbuang percuma lagi bwat bergadang! 2. dari awal hari udah putusin mau ngapain, jangan bingung2 dulu pas ditanya 'acaranya mau kemana?', ntar kalo kebanyakan bingung terus nyetel tivi deh, terus keasikan nonton deh! emang nonton asik sih, tapi kan kan mati juga kalo nggak nonton! hentikan deh nonton yang kebanyakan itu! apalagi yang diulang2, aargh bikin gemes ajah! 3. selain itu aku juga mau minum air 1,5 L per hari ah! uff, kembung banget sih, makanya buat awal2 baru 1 L dulu, tadi seharian juga abis kok. lumayan selama liburan, kan katanya baik buat kesehatan, 4. nah yang susah tuh sebenernya ini... olahraga! ah staminaku udah payah banget nih! serem juga kalo nggak pernah olahraga sama sekali, jangan2 tuanya nanti jadi penyakitan! waaa ga mau! ga mau! ga mau! susah ya, tapi... gimana ya? haaah, niatnya kurang nih kayaknya.. 5. ini lagi, sebenernya nggak asik juga kalo liburan tapi nggak bermanfaat, tiap liburan aku selalu mau belajar sesuatu, tapi selalu nggak jadi karena... ah itu lagi: MALES! huuu ada apa sih sama otakku ini sebenernyaa!! isinya males molooo!!!

hei.. kayaknya penyakit males ini udah mulai jadi semacem kuman mengganggu tingkat kronik ya? aku udah beberapa hari ini nggak nulis juga sebenernya karena males juga kan..? haah, kayaknya yang nggak males tuh cuma 2 hal deh: nonton tivi sama main kompi. astaga, kacau banget, dasar lemah mental! sama sekali bukan kegiatan yang menghabiskan tenaga kan dua itu?? ohya ada lagi sih yang ga males: baca komik. hegh, itu kan sama ajah...! waaa pokoknya mesti bener2 instropeksi lagi deh! yang paling utama nggak boleh males tuh sebenernya ya solat! mana ada tunggu dulu sampe sore baru dzuhur? ato sampe lewat tengah malem baru isya? sesat, sesat.. hmm, niat nih niat, wah banyak juga ya yang mesti dibenerin? oke deh kilas2 dulu ah, udah kebanyakan nih kayaknya. aku udah cerita ya kalo cincinku ilang, apalagi ya kesialan? kayaknya nggak ada lagi. tadi aku keluar sambil pake blus batik, lengennya gembung gitu, terus berkaret. he3 jadi cewek banget rasanya. terus aku tiba2 jadi bingung nih milih tema TA apa, akhirnya aku berdoa deh tiap solat supaya bisa memilih tema yang sesuai dan tepat. amin! terus aku kan beli botol minum baru, ternyata botol itu gak bisa diandalkan. kalo dibalik airnya jadi tumpah2 dari sisi tutupnya, ha3.. pas beli nggak bisa dicoba sih! terus aku lagi ngikutin anime 'la corda d'oro', menarik juga belajar musik. ah aku udah ketuaan kali ya belajar musik klasik? denger aja juga asik kok, he3. terus aku juga ngikutin dragon ball sama rurouni kenshin! ampir tamat tuh kenshinnya. aduh masa lalu.. hiks!

nah udah ah, hampir jam 12 nih. sebenernya aku mau main game dulu! tapi kalo main ntar jadi keasikan sampe jam2 yang nggak masuk akal lagi. ya udah lah coba ditahan2 dulu.. wew, oke deh! buat yang liburannya masih panjang, semoga bisa mengatur kegiatan liburannya dengan baik dan menyenangkan ya! oya, selamet juga buat yang lulus ujian akhir maupun tes masuk! buat yang belum berhasil, ayo jangan putus asa! jangan mau kalah! ayo coba lagi kesempatan lain! justru di tempat dan kesempatan lain, siapa tahu kehadiran kamu malah bisa membuat hasil dan perubahan yang baik lho! jadi, jangan lupa semangat terus semuanyaaa!!

ti.at.oscha @ Imperial

Tidak ada komentar: