Rabu, 04 Juni 2008

hidup itu harus yakin! harus yakiiinn!!!

yak, udah lompat satu hari, berarti sekarang waktunya diisi lagi! he3 jadi semacem kebiasaan rutin gini, padahal biasanya juga engga. memang enak ya kalo punya kebiasaan baru. tapi kalo udah sibuk lagi apa masih bisa terus ya? hmm... ya sudalah itu dipikirin nanti. ngomong2! selasa kemaren aku udah ketemu dossen pembimbing magangku! ah, cukup baik sih, nggak kebayang aja kalo nanti presentasi bisa se'kumat' apa ngebantainya. moga2 bisa lebih dari B.. amin! berarti harus cari baju tau buat magang! ya3... makenya juga paling pas magang itu doang. padahal aku udah ngincer satu rompi ijo rajut di FO sebelah gramed, tapi abis! LAGI2!!!! huu belum jodohnya berarti! ah kapan2 cari lagi deh, sapa tau nemu yang lebih bagus. oya satu lagi yang mau dicari juga: blus batik! temenku anak 2004 nampak manis pake baju batik *hai wulan! =)* aku jadi tertarik... tapi baju batiknya jadi manis apa karena pengaruh yang make ya? kalo aku yang pake batik terus orang pada muntah2 gimana??? euh...

eh2 sebenernya aku agak2 takut nih kalo magang. takut hasilnya nggak memuaskan dan bikin malu. aku juga takut ngeliat hasil nilaiku semster ini, takut ip-ku nggak nyampe 3 dan tetep jalan di tempat. aku takut ngejalanin liburan, takut nggak akan senyenengin yang aku harapkan. bahkan aku jadi takut ketemu dosen bajaku, padahal tadinya aku semangat banget mau liat berkas karena penasaran. susah banget ni rasanya, akhir2 ini suka takut apa2 gitu. kan aku tau juga kalo nggak selalu hasil yang bisa dipetik hikmahnya, tapi usaha atau prosesnya juga. tapi walopun aku tau prosesnya ngehasilin sesuatu juga, tetep aja aku bakal sedih kalo akhirnya nggak sesuai sama keinginan. yah, kecewa itu wajar kan ya? kecewa ato nggak hidup bakal tetep jalan kok. mungkin si kecewa ini ada supaya manusia bisa belajar dari kesalahan dan tahan banting buat ngadepin masa depan.

ngomong2 soal tahan banting ngadepin masa depan, tadi aku nonton film jepang di saluran tivi celestial! itu baru lho! walopun filmnya campur2 ada cina, taiwan, korea, dan laen2 berisi orang2 sipit lainnya, aku suka karena film jepangnya suka bagus2. di panduan acaranya semua judulnya pake bahasa inggris sih, jadi nggak tau juga yang mana film mana (yang dari mana terus yang main yang mana... pusing kan???). ya tonton aja sekali2 sapa tau ketiban hoki dapet film jepang bagus, kaya tadi! film jepang tadi judulnya 'closed note', entah ya judul jepangnya apa. ceritanya kayaknya sih khas manga banget, mungkin gaya cerita orang jepang emang kaya gitu? jadi ada mahasiswi ini yang kerja di toko pena (penanya bagus2 lho! klasik tapi mewah, kayaknya sejenis cartier buatan jepang gitu) dan nyewa kamar di apartement. terus di kamar itu dia nemu buku harian orang yang tinggal di situ sebelum dia, cewek juga. si mahasiwi ini, namanya kae, tertarik sama isi buku harian cewek yang rupanya guru sd ini, namanya ibuki (ini nama keluarganya sih, nama depannya aku lupa siapa), jadi si kae rajin banget baca tiap hari buat penyemangat hidupnya.

buku harian ibuki ini isinya macem2 dan mencerahkan hati, mulai dari suka duka dan masalah2 dia ngajar di kelas sd-nya, sampe perasaan dia sama temen kuliahnya takeshi yang kebetulan ketemu lagi. si ibuki ini punya semacam penyemangat diri yang namanya 'kekuatan hati'. dia juga ngajarin ini ke takeshi dan murid2nya. si 'kekuatan hati' ini adalah menyukai dan mencintai segala hal dengan setulus hati dalam keadaan apapun. dengan 'kekuatan hati' ini, ibuki bisa terus semangat ngajar tiap hari walo ada masalah sama salah satu muridnya, dan bisa terus naksir takeshi dengan sepenuh hati walau awalnya dia suka ngerasa keki sendiri sama kelakuannya yang aneh. inti cerita, kae bisa ngadepin kehidupannya sehari2 yang buat dia lumayan bimbang dengan lebih bersemangat karena baca buku hariannya ibuki. masalahnya sekitar percintaan aja sih, mule dari dia ditaksir sama pacar sahabatnya sendiri, sampe dia naksir salah seorang pembeli di toko pena yang rupanya seorang pelukis. terus... duh aku gemes nih nyeritain akhirnyaa!! tapi nanti jadi bocoraaan!!! ah ya sudalah ya, kayak ada yang bakal baca n nonton aja! =p jadi....

rupanya si takeshi yang ditaksir ibuki ini... sama dengan si pelukis yang ditaksir kae! si pelukis ini awalnya sering ngeliatin kamar kae karena keinget sama ibuki. terus waktu dia nggambar kae lagi ngelamun di depan jendela, rupanya setelah jadi modelnya berubah jadi ibuki (sampe kae jadi syok, ya iya lah! yang digambar sapa, yang keliatan sapa!). karena kae tambah bimbang, akhirnya dia memutuskan menyerah dan pergi ke tempat ibuki ngajar buat ngebalikin buku harian itu. dan ternyata.... eng ing eng.... ibuki nya udah meninggal aja gitu. pas dia nyelesein halaman terakhir buku hariannya (yang kesobek dan kae bingung ada di mana), itu pas di hari akhir tahun ajaran waktu dia ngelepas murid2 kelasnya waktu itu. terus waktu dia pulang pake motor, dia meninggal ketabrak truk. halaman terakhir buku hariannya yang dia tulis di hari itu sengaja dia sobek, terus dia bikin kapal kertas dan dia terbangin dari jendela kelasnya selepas pesta perpisahan. muridnya yang dulu bermasalah sama dia dan udah baikan, kimiyo, nemuin halaman itu dan dikasih ke kae waktu dia mau balikin buku harian. catetan terakhir itu isinya tentang takeshi, tentang bahagianya dia ketemu takeshi yang menurut dia kayak matahari dan seneng bisa hidup di sampingnya. yah gitu deh, akhirnya sama kae catetan terakhir itu dibacain pas pameran lukisannya si takeshi, sedih lah pokoknya! ngomong2 kae nggak tau kalo pelukis itu takeshi karena pake nama pena, sapa ya nama pena-nya? lupa euy, susah sih, ishitobi kalo nggak salah. ya gitu lah pokoknya....

he3 intinya sih sebenernya hidup itu perlu dijalanin dengan sepenuh hati, supaya nggak meninggalkan penyesalan sedikit pun. walaupun ada masa2 sulitnya, toh semua itu jadi pengalaman dan pelajaran yang bisa berguna dan menyenangkan kalo kita inget2 di masa depan. dan yang paling penting itu adalah 'kekuatan hati'! supaya kita senantiasa semangat dan tulus dalam menjalani setiap detil kehidupan. weleh, sentimentil banget ya? sebenernya abis itu filmnya jepang juga, tapi aku udah agak ngantuk sih, entar nontonnya nggak konsen lagi. kaya kemarin lagi aku nonton 'running with scissor' terus ketiduran di tengah jalan. padahal ceritanya seru dan unik juga lho! kapan2 lah aku ceritainnya. terus tadi aku sama ibuku (sama 'setengah' ibuku sih, abis kebanyakan tidur2 ayam sih daripada nonton) nonton 'the constant gardener', aku udah sering nonton itu tapi selalu terenyuh sama kisah cintanya. betul2 dalam dan bikin iri... dan ibuku semangat banget bilang kalo yang main itu keira knightly... ya ampun bu jelas2 itu rachel weisz kan! yang sama kan cuma aksen inggrisnya doaaaang!!

apalagi ya? lupa, langsung kilasan hari ini aja deh. masa ya... HARGA KOMIK NAIK LAGI!!! mamaaa mana naiknya nggak tanggung2 pula!! naik 1800 coba jadi 13800! padahal kalo naik biasanya kan paling gede srebu, sekarang pake embel nambah 800 segala! capek deh!! terus minggu depan aku ke jogja dong! smoga kakakku nggak terganggu belajarnya... terus... apa ya? sekarang aku sering lupa deh, payah! harusnya kalo ada ide apa gitu langsung ditulis ya biar nggak ilang? ya udah deh ntar kalo inget juga idenya kaya gitu... (yee sama aja boong kan??) berarti aku beli komiknya seminggu sekali aja ah, sisanya baca di zoe. eh aku juga udah tanya2 tentang reksadana gitu! wakakaka gaya banget nih padahal dana buat investasinya aja minim banget tapi semangat amat nyari infonya. tuh, kaya gini aja semangat! dasar nggak pada tempatnya! aahhh, di mana2 orang cari uang kan emang semangat, bukan benar begitu sodara2? =p udah ah! baik2 semua!! semoga kekhawatiranmu tidak begitu jadi kenyataan...!

ti.at.oscha @ Imperial

Tidak ada komentar: