Jumat, 06 Juni 2008

mau bingung aja pake bingung dulu, aneh...

sebenernya akhir2 ini aku suka bingung mau nulis apa. bukan bingung karena nggak ada ide, tapi justru kebanyakan ide. setelah bingung mau nulis yang mana dulu terus lupa apa yang mau ditulis. bingungnya jadi sia2 deh... emang bener segala sesuatu yang kebanyakan itu nggak baik. kebanyakan ide aja hasilnya bisa kaya gini, apalagi kebanyakan bingung? belum lagi kebanyakan lupa! ah payah ah...

NAAAH!!! (kaget ga? kaget ga? he3...) aku nulis tentang bingung aja deh. aku sering bingung sih jadi ini kayaknya ide yang paling pas deh. nah! sebenernya aku belum pernah baca hal2 yang berhubungan dengan kebingungan sih. maksudnya gimana cara menguranginya, atau cara menghilangkan bingung berlebihan gitu. contohnya, sekarang aku lagi bingung nih. aku mau potong rambut, tapi aku mau potongan yang beda dan lebih cocok sama mukaku, tapi yang kepikiran tuh pergi ke salon mahal dan aku nggak mau bayar banyak2 cuma buat potong rambut doang! jadi sekarang aku belum tahu deh mau potong rambut kemana. belum lagi sebenernya aku mau perawatan wajah juga. tapi aku males, abis sakit sih! tapi kalo nggak perawatan wajah ntar jerawatku makin menjadi2 juga. apalagi ngerawat wajah itu kan lumayan lama, sejam lebih, terus pake wajahnya merah2 lagi jadi nggak bisa tampil depan publik (hoeek, emang situ artis? pejabat?? presiden??? ih..). jadi aku bingung deh perawatan wajah ato engga. jadi sekarang bingungnya nambah lagi: potong rambut dulu apa rawat wajah dulu ya? padahal mutusin mau potong dimana ato mau ngerawat wajah ato engga aja masih bingung udah ada bingung lagi mau yang mana dulu... haaahh!!! ngomong2 bingung ga bacanya? aku aja bingung pas baca lagi...

jadi bingung yang aku maksud di sini itu lebih ke kebimbangan buat milih sesuatu. entah kenapa ya buatku bikin keputusan itu susah banget. kalo kata orang2 buat dulu daftar plus-minus nya, ato buat diagram perlu-mendesak itu cara buat ngatasin bingung, buatku engga juga tuh! lha wong bikin daftar sama diagramnya aja udah bingung, gimana bisa buat ngatasin kebingungan! kayaknya ini deh kelemahan generasi komputerisasi... kebanyakan pake UNDO! dengan undo, semua yang salah bisa diulang lagi! jadi kalo bingung ya.. tinggal ambil aja pilihan satu. toh kalo salah bisa di-undo terus pilih yang kedua. gila ini bener2 hipotesa yang ngawur... tapi banyak kasus bingungku itu emang berubungan sama itu sih. kalo pilih yang ini takut nyesel. kalo pilih yang itu takut merugi. weks, kayaknya ini ada hubungannya deh sama yang kemaren, soal aku takut sama segala sesuatu itu... hmm, jadiiii yang dipikirin yang mana dulu nih? ketakutannya ato kebingungannya? argh kan bingung lagi!! (tidaaakk!!)

eh.. tadi kayaknya aku mandeg selama 5 menit, bingung mau nulis apa lagi... payah nih, udah KRONIS! kebingungan akut! kaya gini tuh ada dokternya nggak ya? smoga nggak ada lah, bikin malu aja, punya penyakit kok bingungan, kaya nggak ada penyakit yang lebih keren aja. sebenernya ada pemecahan canggih sih buat kebingungan: SOLAT ISTIKHOROH! tapi solat kan nggak bisa setiap waktu juga! kalo bingung mau naik angkot ato jalan kaki masa mesti solat dulu di pinggir trotoar? wudunya dimana?! (kayaknya bukan itu deh masalahnya solat di pinggir trotoar... ntar ngalangin orang lewat kali... tapi kayanya bukan itu juga DEH masalah solat di pinggir trotoar!!! kan solatnya dipinggir, jadi nggak ngalangin jalan... lho!! jadi intinya apa sih ini?!) solat itu kan buat masalah2 kebingungan yang gede banget kayak milih buat ngelanjutin sekolah dimana. kayak milih antara sekolah di kutub utara ato selatan. apa mau di kutub utara yang banyak penguin supaya banyak temen? ato mau di kutub selatan yang sepi supaya blajarnya lebbih tenang?? ato mau di greenland aja supaya deket sama kanada biar belanjanya gampang??? nah itu kan baru perlu solat, jangan kayak aku dulu milihnya bukan pake solat tapi pake 'gebetan gue sekolah di mana ya??' jadinya ngawur gini deh kehidupan sekolahku... hiks! =p

sebenernya seperti yang ibuku bilang, semua pilihan tuh harus dijalanin. seheboh apapun bingungnya, toh kalo udah kepilih ya kepilih aja. gimana lagi kan nggak ada undo masa mau balik lagi? pake apa? pake rewind?? jadi semua pilihan kan ada baik buruknya, nggak bisa dilihat dari satu sisi aja bahwa kita maunya untung terus yang banyak. nanti hidup ini jadi kurang afdol lho, kering tantangan! ntar bisa2 mental kita lembek semua kaya jeli konnyaku (ngomong2 konnyaku itu merk dagang ga ya? kalo iya pinjem dulu ya pak! abis nggak ada yang lebih lembek dari konnyaku, kalo nyebut yang lain ntar ilfil..). maka lain kali kalo ada yang bingung2, mending langsung dipikirin aja yang nyampe ke otak duluan. analisis lebih lanjut itu bagus, tapi kalo muter2 jadinya bakal bingung sendiri kan? nggak semua orang sesempurna itu kok dalam memilih, nggak bisa semuanya sekali pilih langsung dapet yang terbaik. tapi tentu saja: semua itu ada hikmahnya! jadi kalo tiba2 kebingungan kita berakhir pada suatu yang menyulitkan bahkan lebih membingungkan, ya diambil aja toh hikmahnya! hikmahnya apa? ya... kalo ketemu kesulitan dan kebingungan yang sama kan jadi nggak deg2an lagi, udah pernah ngalamin gitu lho!

udah ah, aku masih bingung juga nih milih yang mana. padahal kalo potong yang mahal ya udah aja kan nggak tiap bulan ini. kalo potong murah juga kalo jelek ntar bisa ganti lagi. ngerawat wajah juga gpp sakit kan skali sbulan doang. kenapa ya milih gitu aja susah banget? kebanyakan menghindarnya sih jadinya susah! ya sudahlah ntar aku pikir lagi deh hikmahnya apa! sebelum ditutup seperti biasa... kilasan hari ini! ho3!!! aku baru dapet stiker namaku! ada 50 lembar, jadi aku tempel aja dimana2. untung bulet kecil, jadi nggak makan tempat. terus akhir2 ini aku suka begadang main laptop... mainannya lagi asik2 sih padahal mataku udah sakit banget yang sebelah tapi nggak bisa berhenti. ah, ini dia sisa2 semangat main komputer waktu masih muda, masih maniak juga... (bahasanya kok kayak nenek2 ya?) terus tadi aku bohong supaya nggak rapat, hi3 ketua maafkan aku ya.. aku bosen rapat mulu! sekali2 ngerujak gitu kek! terus kemarin aku bingung.. mau ke zoe ato langsung pulang aja. tapi sambil bingung sambil jalan supaya nggak buang waktu. bingungnya blum selese tapi udah sampe zoe... tolol ah, kaki memang tidak bisa dibohongi, he3. ohya aku mau ganti tampilan ya, kekecilan banget tulisan yang ini pusing bacanya. ah aku harus ambil teks css nya di komputer tapi males, abis komputer itu nggak ada suaranya jadi nggak bisa pasang lagu! tapi ngambil teks doang ngapain pake pasang lagu? hmm.... tau ah bingung aku!! dadah semoga nggak ada lagi yang bingung berlarut2!!

ti.at.oscha @ Imperial

Tidak ada komentar: