Senin, 30 Juni 2008

magangnya masih... 1 bulan 1 minggu. wow kalo diitungin tiap hari lama juga ya?

ahem, jadi ditelantarkan, gimana ini... oh ya sudah lah, topan dulu! akhir2 ini nggak sempet terus sih ngisi ini, bukan nggak sempet juga sih. kalo buka laptop enakan main rasanya, jadi ngisi ininya langsung terlupakan! oleh karena satu dan lain hal, ngisinya singkat2 aja ya. aku juga udah lupa mau ngisi apa aja, secara udah lama banget sejak ngisi terakhir. wew aku masih di jakarta (ya iyalah buat magang..) dan sekarang rasanya udah nggak begitu panas, udah adaptasi kali ya? pas balik ke bandung langsung kedinginan lagi ni kayaknya.

#. bbrp waktu lalu aku ke mangga dua, dan menyeberangi ketiga tempat perbelanjaannya dengan jembatan gedung: itc, mall, sama pasar pagi. nyampe sana sih jam 11, tapi kluarnya baru jam 3 gitu. biasalah banyak yang dicari. enggak juga sih, itu karena nungguin ayahku bikin lensa kacamata. bajunya di jakarta emang beda sama bandung, lucu2. modelnya aneh2 tapi manis. tapi aku lagi nggak perlu kok, jadi kalo belanja sayang juga, akhirnya cuma beli bingkai kacamata deh buat cadangan. yang belanja banyak malah ibuku, celana aja sampe 4. ck3.. padahal brubah ukuran juga engga, nggak kebayang celana banyak gitu gede2 smua. yang lebih menggiurkan lagi yang di lantai dasar, jualan mainan KONSOL! wii! DS! ps2! xbox! ps3! psp! wow aku sampe menggila. ah sampe bandung main lagi ah~~~

#. abis dari mangga dua sorenya pergi ke PIM. seperti biasa karena hari sabtu jadi rame. yang pacaran banyak banget. yah ibu2 juga banyak sih, dan setelah dari mangga dua kayaknya kehidupan orang2 di dalemnya beda drastis. kafe2 n resto2 di pim pada penuh, padahal harganya aja udah bikin kenyang. terus butik2 mahal diserbu pembeli. terus biskop XXI yang mahal rame banget kayak terminal bis. kayaknya kalo sabtu harganya mahal tapi tetep aja penuh orang. dan abg nya banyak banget.. kaya2 lagi.. apa sih?? nggak penting deh!

#. hari Jum'at aku nonton kungfu panda! LUCUUU!!!! yang suka film kungfu n animasi mesti liat film yang satu ini! walopun yang nendang2 jumpalitan itu uler, monyet, harimau, panda, dsb tetep aja gerakan kungfunya terlihat memukau. keren abis deh. bioskopnya juga rame jadi nontonnya seru. terus aku nontonnya di blok m jadi murah. oya di blok m juga banyak abg, pada pake seragam lagi, padahal kayaknya udah nggak sekolah tuh? giliran libur aja demen banget pake sragam, biasanya juga amburadul makenya. oh aku inget banget sama kata2nya guru Ogwee si kura2 sakti pendekar kungfu terhebat sejagad raya. kata2nya bagus banget, jarang banget kluar dari seekor kura2, jadi walopun aku nggak mau pake bahasa inggris ini pengecualian ya? =) dia bilang gini: '...yesterday is a history, tomorrow is a mystery, but today is a gift; that's why it's called 'present'..'. keren abis kan?? yang nggak ngerti artinya..... ya sudalah, mungkin blum waktunya... terus aku liat cuplikan film Wall-e juga! aku juga mau nonton film robot ituh! LUCUUU!!!

#. si andrea (halo ndrea!) kan ke rumahku buat nginep selama magang, jadi berhubung dia ketinggalan baraya ke jakarta karena lewat tamansari di hari minggu yang amit2 jabang bayi MACET BANGETH, jadi dia naiknya yang ke sarinah thamrin. jadi aku sekeluarga jemput dia di sana, maklumlah takut dia nyasar n ilang. udah telat, ilang lagi apa nggak makin sengsara? terus aku jarang lewat thamrin, thamrin itu isinya hotel indonesia, hyatt, plaza indonesia n lain sebagainya itu. di sana bener2 keliatan banget jakarta sebagai kota metropolitan, gedung2nya tinggi2 n lalu lintas ramai. jalannya tertata rapi n lampunya terang-benderang, sayang itu cuma terjadi di thamrin dan bbrp lokasi anak emas sajah, yang lainnya kok nampak terbengkalai gitu ya bapak2? ohya slamat ultah jakarta (ya ampun telat banget), smoga pembangunannya makin menyeluruh. ngomong2 JGS nya jangan yang mahal2 aja dong, susah tau belinya!

#. aku udah mule magang, tadi itu hari pertama. rasanya aneh aja masuk ke lingkungan yang sama sekali baru. mana isinya bapak2 smua lagi. mana kita berdua cewek. mana mahasiswa observasi yang lain kompeninya banyak lagi jadi aku sungkan kenalannya! uhh, sebenernya pengen banget sih kenalan n tanya2 sama beberapa bapak2nya, tapi rasanya takut sih. kenapa ya? padahal mereka gigit aja kan engga. aduh kemampuan komunikasiku mulai terkubur lagi deh, apa ini yang namanya introvert ya? kayaknya gpp kalo ngobrol sama orang lain tapi untuk mule nyapa dan nanya2nya tuh susah banget. kebanyakan takut n khawatirnya sih. entah apa juga yang dikhawatirin. uff, ntar bismillah dulu deh. bismillah..

#. gawat nih, aku nemu mainan asik lagi di laptop. bisa2 makin malem aja tidurnya. aduh sudahlah tidur dulu! abis kalo magang masuknya dari jam 8 sampe 5 sih, jadi sampe rumah udah tinggal teler2nya. udah teler juga tetep aja nggak tidur, malah main. payah ah. oya katanya tukang tivi kabelnya besok dateng, jadi dateng nggak ya? kalo ada tivi kabel lebih ngawur lagi nih tidurnya...

#. satu lagi sebelum lupa, hari minggu aku sama ayah ibuku makan di restoran Dapoer di mahakam. tempatnya rumahan kuno gitu, ala belanda banget. terus masakannya adalah berbagai cita rasa indonesia maupun luar yang telah mewarnai kuliner indonesia seperti arab, belanda, cina, dll. lumayan juga, suasanya unik banget, tapi lebih baik... kalo ngajak ekspatriat makan di sini aja, suasanya kan beda gitu, mungkin mereka suka. selain itu harganya juga... uhuk! ih sayang kakakku nggak ada! kalo ada dia pasti pingsan!! bukan sih, kalo ada dia pasti segera melakukan 'ritual sebelum makan di restoran'nya: mengambil kamera dan jepret! jadi deh makanannya masuk dalem foto! emang kameranya laper juga ya?

tidur2! besok kan mesti bangun jam 6-an gitu! kalo gagal bisa2 telat magang n mempermalukan nama ITB! nggak bisa kan kalo gitu?? ya udah, mari tidur semua! semoga yang besok harus bangun pagi nggak kesiangan dan tetep seger!

ti.at.oscha @ Sawo

Tidak ada komentar: